Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meninjau fasilitas perawatan isolasi, yang berlokasi di Gedung Pramuka Kwartir Cabang Kota Metro, Kecamatan Metro Selatan. Rencananya, gedung tersebut akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 di Kota Metro yang bergejala ringan, Jumat (16/04/2021). 

Dari peninjauan ini, Walikota Metro memastikan bahwa gedung tersebut memiliki fasilitas lengkap dan terawat. Terlebih lagi, Wahdi mengapresiasi atas gedung ini telah disiapkan untuk pasien yang terkena virus Covid-19. 

“Saya sangat mengapresiasi gedung pramuka ini karena fasilitas yang ada disini sangat ideal dan memadai, untuk isolasi pasien virus Covid-19,” ucap Wahdi.

Wahdi juga menjelaskan bahwa gedung ini totalnya memiliki 13 kamar, yang terdiri dari 9 kamar di atas, dan 4 kamar di bawah.

“Alhamdulillah semua sudah lengkap, dari mulai fasilitas, perawat, penjaga Satuan Polisi Pamong Praja, sarana dan prasana kesehatan juga lengkap. Tidak hanya itu, gedung ini juga sudah ada yang membantu dalam pemeliharaan gedungnya,” tuturnya

Dalam kesempatan ini juga, Wahdi juga mengatakan perlu adanya penambahan rohaniawan. Dimana rohaniawan sangat perlu untuk memberikan tausiah,” kata Wahdi.

“Rohaniawan ini akan disesuaikan agamanya masing-masing, agar membantu mereka yang sedang diisolasi nantinya. Hal ini bertujuan untuk penyemangat dalam sisi rohani. Tak hanya itu, nantinya para pasien akan dijadwalkan olahraga, bercocok tanam, dengan tujuan agar para pasien terus beraktivitas dan berkeringat,” paparnya. (Ins/Cv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *